Kiamat Internet (?)



Yo, kawan. Mau lo galauers, mau lo blogger, mau lo b-boys, mau lo DJ/musisi. Hari ini gue cuma mau ngomong sesuatu, yang gue ga tau itu penting apa kaga. Tapi yang jelas lo bakalan kaget baca ini. Pokoknya baca aja deh. Ga usah nolak, jangan klik silang. Elo klik silang elo mandul *koplak**bercanda*. Okey, Dibulan April lalu dikabar bahwa Internet akan dimatikan pada tanggal "9 Juli 2012", dan 8 hari dari sekarang komputer yang terinfeksi Youtube, Facebook, Twitter, dan segala alamat diInternet termasuk blog ini. Tidak dapat mengakses alamat-alamat tersebut.





Menurut Msn.com 9 Juli mendatang. FBI menyebut hari tersebut dengan sebutan Internet Doomsday atau hari kiamat internet. Mengapa FBI ingin mematikan internet pada tanggal 9 Juli? Hal tersebut dikarenakan laporan sebuah serangan trojan yang akan menyapu bersih semua jaringan internet dunia seperti tsunami.

Trojan yang bernama DNSCharger Trojan tersebut merupakan ciptaan dari cybercriminal dari Estonia. Trojan ini akan menginfeksi semua PC berbasis Windows dan Mac serta merusakrouter yang terhubung dengan internet. Sekarang ini menurut catatan Internetidentity.com, terdapat 4 juta komputer dan router yang terhubung dengan internet.

DNSCharger Trojan juga pernah melumpuhkan kurang lebih 500 ribu PC dan Mac di tahun 2007 silam. Oleh karenanya, FBI menyarankan agar pengguna internet untuk melakukan tiga langkah antisipasi sebelum tanggal 9 Juli mendatang.
  • Memeriksa semua pengaturan di dalam komputer
  • Menggunakan atau mengaktifkan antivirus terbaik di dalam perangkat komputer
  • Memeriksa sistem dalam komputer yang terhubung dengan internet
Tiga cara diatas memang bukan satu-satunya cara untuk menyelamatkan komputer kita dari serangan DNSCharger Trojan, tapi apa salahnya kita mencoba cara-cara tersebut bro? kan kata pepatah itu "Lebih Baik mencegah daripada Mengobati" benerkan? Okey, sekian info dari gue yang paling ganteng diseluruh dunia. See ya in next post, dadah


sumber: www.merdeka.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terkait Lainnya Seputar:





Responses

0 Respones to "Kiamat Internet (?)"

Posting Komentar

Silahkan cantumkan komentar anda, mohon tidak mengandung unsur berikut
- SARA
- Flamming
- Spam/Junk
Apabila terdapat hal-hal yang dilarang seperti yang tercantum diatas, kami akan menghapus komentar anda. Thanks Before

 

Thanks For Visiting

Follow Me On Twitter

eXTReMe Tracker
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors